Blanja berbagai kebutuhan Anda mulai dari bahan pangan, pakaian, hinggo barang-barang elektronik di website distributor kami untuk mendapatkan barang dari brand ternama berkualitas terbaik dengan harga grosir yang murah

Wednesday, June 24, 2020

Pentingnya Grosir Alat Tulis




Grosir Alat Tulis - Alat tulis kantor adalah perlengkapan kantor yang sangat penting, tanpa alat-alat tersebut pekerjaan kita akan terbengkalai dan bahkan tidak akan terselesaikan.

Alat tulis sudah dikenal sejak zaman purba dengan ditemukannya gambar atau simbol dalam batu, dinding gua, btg pohon dan sebagainya dengan alat-alat sederhana berupa pisau, batu atau kayu yang diruncingkan. Seiring perkembangan saat, indera-indera tulis dirancang buat memudahkan ketrampilan menulis artikel, menggambar & sebagainya.

Macam-macam Grosir Alat Tulis


Alat Tulis Sabak & Gerip


Sabak yaitu alat tulis yang dibentuk berdasarkan batu berbentuk papan tipis diberi bingkai. Pada zaman penjajahan banyak siswa sekolah yg menulis menggunakan sabak.

Gerip merupakan anak batu tulis, terbuat berdasarkan batu bulat panjang, besarnya lebih kurang sebanyak plastik sedotan minuman, bagian ujungnya runcing. Gunanya buat menulis dalam Sabak.

Alat Tulis Pensil

Grosir Alat Tulis - Perkembangan berikutnya yaitu indera tulis berupa pensil yang dipakai menulis dalam kertas. Ada beberapa jenis pensil dari gunanya sesuai pertanda yang tercantum dalam pensil, yaitu:

Pensil dengan tanda alfabet  H (Hard), yg merupakan keras. Pensil jenis ini dipakai buat kalangan teknik, khususnya buat menggambar konstruksi.
Pensil dengan pertanda huruf B (Black), yang ialah hitam atau lunak. Makin banyak indikasi B-nya pensil tadi makin lunak (2B. 3B, 4B). Pensil ini biasanya buat menggambar ilustrasi atau menggambar alam benda.
Pensil dengan indikasi huruf HB (Hard-Black) yang berarti sedang. Pensil ini Cocok buat menulis.
Pensil arang atau disebut konte. Pensil konte ini keras lunaknya ditandai menggunakan nomor -nomor  1, dua, 3, 4, dan Seterusnya.

Alat Tulis Pena


Grosir Alat Tulis - Alat tulis ini menggunakan pena yang diberi tangkai. Setiap menulis terlebih dahulu mata pena dicelupkan dalam tinta di botol.

Alat Tulis Pulpen


Alat tulis pena dipercaya kurang simpel lantaran setiap menulis beberapa kata, mata pena wajib  dicelupkan balik  ke dalam tinta di botol. Kemudian ditemukan indera tulis bernama pulpen. Pulpen merupakan indera tulis memakai mata pena tetapi tintanya bisa disimpan pada bagian tangkainya.

Bolpoin


Bolpoin yaitu pena yang bermata bulat (tumpul) yg bertangkai tabung kecil berisi tinta kental.

Mesin Ketik


Mesin ketik yaitu indera buat menulis menggunakan cara menekan-nekan alfabet  yg tersedia. Pada awalnya mesin tik digerakkan menggunakan jari-jari tangan, kemudian berkembang sebagai mesin ketik yang digerakkan sang energi listrik.

Komputer


Komputer merupakan indera tulis terbaru dengan menggunakan perangkat elektronis yang bisa buat menulis jua menghitung & memasak data secara cermat sinkron instruksi.

No comments:

Post a Comment