Blanja berbagai kebutuhan Anda mulai dari bahan pangan, pakaian, hinggo barang-barang elektronik di website distributor kami untuk mendapatkan barang dari brand ternama berkualitas terbaik dengan harga grosir yang murah

Wednesday, June 24, 2020

Grosir Minyak Goreng Terbaik

Grosir Minyak Goreng Terbaik

grosir minyak goreng-Dahulu minyak goreng yaitu dijadikan dari minyak kelapa dan Generasi nenek kita banyak yang memproduksi sendiri minyak goreng dari buah kelapa dengan alat alat yang simpel, Tapi kini Minyak goreng sebagian besar bukan lagi diproduksi dari minyak kelapa melainkan dari buah kelapa sawit dan sudah diproduksi dengan menggunakan Teknologi Modern.
Tahun 1848 tanaman kelapa sawit masuk ke Indonesia dan tempat-tempat lain di Asia sebagai tanaman hias. Ada 4 tanaman yang ditanam di Kebun Raya bogor (Botanical Garden) Bogor, dulu bernama Buitenzorg, dua berasal dari Bourbon (Mauritius) dan dua lainnya dari Hortus Botanicus, Amsterdam (Belanda). 
Pada tahun 1853 keempat tanaman tersebut sudah berbuah dan bijinya disebarkan secara gratis. Pada pengamatan tahun 1858, rupanya keempat tanaman tersebut tumbuh subur dan berbuah lebat. Meskipun berbeda waktu penanaman (asal Bourbon lebih dulu dua bulan), tanaman tersebut berbuah dalam waktu yang sama, memiliki macam yang benar-benar bermacam-macam, kemungkinan didapat dari sumber genetik yang sama (Rutgers, 1922).
Saat ini perkebunan kelapa sawit di Indonesia sudah menempuh lebih dari 14 Juta ha tersebar di sumatera , Kalimantan , sulawesi dan kini sudah merambah papua , Perkebunan Kelapa sawit ini di usahakan mulai dari tingkat  petani  perorangan , perusahaan menengah dan sebagian lagi diusahakan oleh korporasi korporasi besar seperti Minamas Plantation, salim, Sinarmas dan masih banyak lagi.
Tanaman Kelapa sawit masih satu keluarga dengan Kelapa . Tanaman tersebut yang diolah yaitu Buah nya . Dalam Buah kelapa sawit terdapat Serabut dan juga Inti . Serabut dari buah sawit inilah yang akan diperas dan menjadikan minyak asal atau disebut dengan CPO ( Crude Palm oil ) walaupun bijinya  sesudah dikeluarkan dari cangkangnya akan menjadikan biji atau disebut kernel dan jikalau di peras akan menjadikan minyak kernel atau PKO (Palm kernel Oil).grosir minyak goreng

Pengolahan Kelapa sawit

Buah kelapa sawit yang sudah dipanen oleh para petani atau karyawan perusahaan akan dikirimkan ke PKS (Pabrik kelapa sawit ) untuk diproses menjadi CPO .
Proses pengolahan kelapa sawit diawali dengan melaksanakan perebusan yaitu semacam bejana bertekanan dengan menggunakan steam / uap panas yang dijadikan Oleh Boiler dengan tekanan 2,8 hingga 3 bar dengan menggunakan Sterilizer atau rebusan. Tujuan dari proses perebusan ini yaitu untuk mematikan enzym yang dapat merusak kwalitas dari minyak CPO juga untuk melunakkan sehingga memudahkan untuk proses pengepressan. Proses selanjutnya yaitu pengepressan dengan menggunakan alat press khusus yang memang didesign untuk melaksanakan press sehingga terpisah antara minyak dan serabutnya. Dari stasiun Press inilah sudah terpisah antara minyak yang masih kumal dan fibre yang mengandung Nut /inti . Minyak kumal ini kemudian masuk ke stasiun selanjutnya yaitu Klarifikasi yang bertujuan untuk memurnikan minyak yang masih kumal tadi dengan metoda pengendapan dan sentrifugal sehingga dijadikan CPO ( Crude Palm Oil )grosir minyak goreng

No comments:

Post a Comment