Blanja berbagai kebutuhan Anda mulai dari bahan pangan, pakaian, hinggo barang-barang elektronik di website distributor kami untuk mendapatkan barang dari brand ternama berkualitas terbaik dengan harga grosir yang murah

Wednesday, June 24, 2020

Jenis Grosir Batik Pekalongan

Grosir Batik Pekalongan
Grosir Batik Pekalongan

Ada ragam macam macam jenis batik yang tersebar di Nusantara. Batik adalahseni lukis menggunakan kain bergambar yg memiliki pola dan teknik pembuatan khusus memakai menyebutkan atau menempelkan zat malam/lilin dalam kain tadi, yg dilanjutkan memakai pengolahan dengan teknik tertentu yg spesial .

Batik Indonesia sebagai kebiasaan sudah diputuskan sang UNESCO sebagai warisan kemanusiaan entuk kebiasaan mulut dan nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) semenjak lepas 2 Oktober 2009.

Batik berasal menurut bahasa Jawa, yakni “amba” yg berarti “menulis” & “titik” yg bermakna “titik”, sebagai akibatnya bila digabungkan lebih tidak cukup bermakna “menulis titik-titik.”

Ada video edukatif yang sangat unik mengenai batik, buat anda yang malas membaca tulisan ini hingga usai. Hehe. Di video ini telah merangkum poly penjelasan tentang batik.

Batik memiliki motif-motif yg amat pelbagai dan lazimnya bergantung dengan ciri khas spesial atau kepercayaan pada tiap-tiap wilayah. Total motif batik yg tercatat telah lebih dari 30 jenis tidak selaras. Namun, dalam kali ini kita melulu akan membicarakan 10 motif batik Indonesia yang sangat terkenal versi Satu Jam.

Motif Batik Sekar Jagad


Motif ini adalahsalah satu motif grosir batik pekalongan yg paling khas di Indonesia. Batik jenis ini dari menurut keterangan dari Jawa, lebih tepatnya Yogyakarta. Batik Jogja ini memiliki makna segar jagad adalahkeindahan atau keelokan yg membuat orang yang melihatnya jadi terpesona.

Ada jua yang mengartikan bahwa motif yg berbentuk laksana pulau-pulau ini maksudnya ialah sesuai namanya, yakni sekar jagad. Dalam bahasa Jawa, “kar jagad” mempunyai makna peta dunia.

Motif Batik Sidomukti Magetan


Motif batik berasal kabupaten Magetan ini mempunyai motif grosir batik pekalongan dasar gambar bambu. Sebagaimana batik-batik lainnya, lazimnya batik ini digunakan pada program-acara sah atau upacara adat. Makna dan filosofi dari motif batik sidomukti ini merupakan harapan buat menemukan kenyamanan bermunculan batin.

No comments:

Post a Comment