Blanja berbagai kebutuhan Anda mulai dari bahan pangan, pakaian, hinggo barang-barang elektronik di website distributor kami untuk mendapatkan barang dari brand ternama berkualitas terbaik dengan harga grosir yang murah

Friday, July 3, 2020

Distributor Kurma Manis Berkualitas

Distributor Kurma Paling Murah


Kurma sudah jadi makanan pokok di Timur Tengah sepanjang ribuan th. lamanya. Pohon Kurma diyakini berasal berasal dari kurang lebih Teluk Persia dan sudah dibudidayakan sejak zaman kuno berasal dari Mesopotamia ke prasejarah Mesir, mungkin terhadap awal 4000 SM. Bangsa Mesir Kuno menggunakan buahnya untuk dibuat jadi anggur kurma dan memakannya terhadap waktu panen. Ada bukti arkeologi budidaya kurma di bagian Arab timur terhadap th. 6000 SM. (Alvarez-Mon 2006).

Pada zaman selanjutnya, orang Arab menyebarkanluaskan kurma di kurang lebih Selatan dan Barat Daya Asia, bagian utara Afrika, Spanyol dan Italia. Kurma diperkenalkan di Mexico dan California, disekitar Mission San Ignacio, oleh bangsa Spanyol terhadap th. 1765.

Buah yang dihasilkan oleh pohon kurma dikenal sebagai buah kurma.[4] Bentuk buahnya lonjong-silinder dengan panjang 3-7 cm, berdiameter 2-3 cm dan dikala tetap muda warnanya merah cerah ke kuning terang, terkait berasal dari jenisnya. Kurma mempunyai biji tunggal yang ukuran panjangnya kurang lebih 2-2,5 cm dan tebalnya 6-8 mm. Buah kurma dikelompokan jadi tiga golongan utama yaitu: lunak (contohnya 'Barhee', 'Halaw', 'Khadrawy', 'Medjool'), semi-kering (contohnya 'Dayri', 'Deglet Noor', 'Zahidi') dan kering (contohnya 'Thoory'). Jenis buah ini terkait terhadap takaran glukosa, fruktosa dan sukrosa.

Pohon kurma merupakan tanaman type dioecious, yaitu mempunyai tanaman jantan dan betina yang hidup secara terpisah. Mereka mampu tumbuh dengan gampang berasal dari bakal biji, tapi hanya 50% tanaman betina yang ditanam secara pembibitan bakal berbuah, dan membuahkan buah yang kecil dan juga memiliki kwalitas rendah. Sebagian besar perkebunan menggunakan perkembangbiakan stek terhadap tanaman, terlebih terhadap kultivar 'Medjool' karena mampu membuahkan panen yang banyak dan juga buah yang manis dan besar. Tanaman yang tumbuh berasal dari cara stek bakal berbuah 2-3 th. lebih awal daripada tanaman yang menggunakan bibit.

Pembuahan dengan serbuk sari terhadap distributor kurma ditunaikan secara alami oleh angin tapi terhadap perkebunan oasis tradisional dan perkebunan modern, penyerbukan ditunaikan secara manual. Penyerbukan alami terhadap tanaman jantan dan betina, mampu berjalan dengan jumlah yang sama pada kedua tanaman. Namun, misalnya ditunaikan dengan bantuan, satu tanaman jantan mampu menyerbuki hingga 100 tanaman betina. Tanaman jantan yang merupakan sebagai penyerbuk, memungkinkan para petani menggunakan sumber kekuatan mereka untuk mengolah lebih banyak buah terhadap tanaman betina.

Beberapa petani bahkan tidak memelihara tanaman jantan, yang mana sebagai bunga jantan, untuk menyediakannya di pasar lokal terhadap waktu waktu penyerbukan. Penyerbukan manual ditunaikan oleh pekerja cekatan dengan menggunakan perlindungan tangga untuk naik ke atas pohon. Di lebih dari satu tempat seperti Irak, para pekerja memanjat pohon dengan menggunakan alat pemanjat khusus, dimana alat tersebut melingkari batang pohon dan pendaki membuatnya tetap melekat terhadap bagasi waktu mendaki. Jarang serbuk sari mampu diterbangkan ke bunga betina dengan angin.

Kurma masak dibagi jadi empat golongan, yang mana dikenal di seluruh dunia dengan menggunakan penamaan Arab yaitu, kimri (muda), khalal (berukuran penuh), rutab (matang, lembut), tamr (matang, dikeringkan dengan perlindungan matahari).

Setiap 100 gram kurma segar mampu mempunyai kandungan sumber vitamin C[butuh rujukan] dan kekuatan sebesar 230 kcal (960 kJ). Air yang terkandung dalam kurma relatif sedikit dan hal ini tidak menjadikannya jauh lebih pekat terhadap waktu proses pengeringan berlangsung, meskipun vitamin C-nya bakal hilang.

Kurma merupakan tanaman tradisional yang mutlak di Turki, Iraq, Arab, Afrika Utara hingga ke Maroko. Di negara-negara Islam, kurma dan yogurt atau susu adalah makanan tradisional yang utama untuk berbuka puasa terhadap waktu bulan Ramadan. Kurma (terutama Medjool dan Deglet Noor) termasuk dibudidayakan di Amerika Serikat terhadap bagian selatan California, Arizona dan bagian selatan Florida.

Pohon kurma mampu berbuah sesudah ditanam sepanjang 4 hingga 7 th. dan mampu dipanen dikala sudah berusia 7 hingga 10 tahun. Pohon kurma yang sudah dewasa mampu membuahkan 80-120 kg (176-264 lb) buah kurma terhadap setiap musim panennya. Agar meraih buah yang memiliki kwalitas untuk mampu dipasarkan, tandan kurma wajib ditipiskan dan dibungkus atau ditutup sebelum saat masak sehingga buahnya mampu tumbuh jadi lebih besar dan terlindungi berasal dari cuaca dan hama, seperti burung.

Kami adalah Distributor Kurma, Pusat Kurma, Agen Kurma yang berlokasi di kota surababaya. Melayanai penjualan grosir kurma dengan bermacam macam type dan merk. Jenis kurma yang kita sdiakan adalah kurma muda, kurma ajwa, kurma date crown, kurma palm fruit, kurma ruthab, kurma coklat, kurma medjool, kurma mesir, kurma RMD, kurma sahara, kurma elwaha, kurma golden valley, kurma al amal, kurma madinah, kurma emirat gold, kurma emirat black, kurma naghal, kurma lulu', kurma khalas, kurma dates, kurma rabbe, kurma shb, kurma tunisia, kurma palm fruit, kurma sun fruit, kurma nur palm dan kurma lainnya

Kami melayani pesanan dan pengiriman untuk seluruh lokasi di indonesia.
Kurma yang sudah dipesan bakal secepatnya kita proses untuk dikirim ke tempat tujuan. 

No comments:

Post a Comment